Sambutan Direktur Pascasarjana INSTIKA pada Seminar Nasional APAISI 2021

INSTIKA Rabu, 15 Desember 2021 11:18 WIB
172x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep sangat bangga karena bisa melaksanakan acara Seminar Nasional. "Dan lebih bangga lagi karena dapat tamu orang-orang terhormat," kata Dr. H. Ach. Maimun, M.Ag., dalam sambutannya pada Seminar Nasional Asosiasi Pascasarjana Agama Islam Swasta Indonesia (APAISI) bekerja sama dengan Program Pascasarjana INSTIKA, (Selasa, 14/12/2021), di Aula Asysyarqawi.

Bagi direktur pascasarjana yang merupakan santri dan tinggal di pesantren itu, para profesor dan doktor yang mengelola pascasarjana di seluruh Indonesia yang hadir ke INSTIKA adalah para ulama'. "Datang saja sudah membawa barokah," katanya. Ia meyakini, tempat yang dikunjungi ulama' akan mendapat rahmat dari Allah.

Karena itu, lanjut Dr. Maimun, seminar yang direncanakan hanya diikuti anggota APAISI, maka kemudian dibuka juga untuk mahasiswa. Tujuannya, agar barokah para ulama itu tidak hanya dirasakan anggota APAISI, melainkan juga mahasiswa, terlebih mahasiswa pascasarjana INSTIKA.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota APAISI dan tidak bisa membalas apa pun selain jazakumullah khairal jaza'," katanya

Dr. Maimun juga memohon maaf karena undangan ditempatkan di tempat yang sederhana. Meski demikian, katanya, pihaknya dalam membangun keinginan dan cita-cita tidaklah sederhana.

"Kami ingin menimba ilmu dari bapak/Ibu peserta APAISI yang terhormat," tambahnya.

Acara seminar kemudian dibuka secara resmi oleh direktur pascasarjana tersebut.

"Setelah acara ini, kami tetap berharap dapat menimba ilmu dari para profesor dan ahli yang hadir di tempat ini dengan berbagai cara yang dimungkinkan," pungkasnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)