Kegiatan KBM Masa Bakti 2021-2022 Resmi Diaktifkan

INSTIKA Selasa, 28 Desember 2021 09:58 WIB
100x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Seluruh kegiatan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Putri Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep masa bakti 2021-2022 resmi diaktifkan, Senin (27/12/2021), di Aula As-Syarqawi.

Acara pengaktifan tersebut bertajuk Pembukaan Aktivitas Mahasiswa (PAM). Tahun ini, PAM jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun ini tidak hanya dihandle oleh pengurus Senat Mahasiswa Instika Putri (SEMA-I Pi) melainkan berdasarkan kolaborasi antara pengurus  SEMA-I Pi dengan Pengurus Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) yang lain seperti pengurus Dewan Eksekutif Mahasiwa Instika Putri (DEMA-I Pi) dan seluruh pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) (Pramuka Racana Siti Khodijah, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), Teater Al-Fatihah (TA), Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Putih Almamater, dan Pecinta Qur’ani (PQ)).

M. Mushthafa MA., selaku Wakil Rektor III, menaruh harapan yang sangat besar dengan diselenggerakannya PAM ini. “PAM ini merupakan modal besar dalam mengawali seluruh kegiatan kemahasiswaan di INSTIKA dan  hal ini pengurus KBM mempunyai PR yang besar untuk meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam mengikuti seluruh kegiatan kemahasiswaan,” katanya.

Dengan pembacaan basmalah yang dipimpin Warek III itu dan bersamaan dengan lantunan lagu Totalitas serta pelepasan balon oleh seluruh ketua KBM, aktivitas mahasiswa Masa Bakti 2021-2022 resmi diaktifkan.

Penulis: Elyatul Muawanah (Mahasiswi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah)