Hari Pertama SPMB 2022 Pendaftar Cukup Banyak

INSTIKA Senin, 21 Februari 2022 14:02 WIB
423x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk -  INSTIKA - Calon mahasiswa yang mendaftar di hari pertama Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep gelombang 1 cukup banyak.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia, K. Ahmad Majdi Tsabit, MM. "Alhamdulillah, calon mahasiswa yang mendaftar di hari pertama mencapai 177 orang," katanya di Sekretariat SPMB. Diperkirakannya, pendaftar akan semakin banyak di hari-hari selanjutnya pada gelombang pertama ini.

Sebagaimana dibrosur SPMB INSTIKA, pendaftaran gelombang pertama dibuka mulai kemarin (Ahad, 20/2/2022) hingga tanggal 6 Maret 2022. Tempat pendaftaran calon mahasiswa di kampus putra, sementara untuk calon mahasiswi di kampus putri.

"Calon mahasiswa atau mahasiswi juga bisa mendaftar melalui online," kata Kiai Majdi. Menurutnya, semua calon mahasiswa yang ingin mendaftar diberi kemudahan, baik online maupun offline.

Selain itu, dikabarkannya, INSTIKA menyediakan program beasiswa saat mendaftar dan pada saat kuliah. "Saat mendaftar ada 4 program beasiswa yang disediakan khusus calon mahasiswa/mahasiswi, yaitu beasiswa Tahfidz, Prestasi Nasional, Undangan, dan Istimewa," ujarnya.

Sedangkan pada saat kuliah atau ketika menjadi mahasiswa bisa memperoleh beasiswa Kemenag RI, INSTIKA, Pemkab Sumenep, Pemprov Jawa Timur, Kartu Indonesia Pintar, Baznas dan LAZISNU Sumenep.

Penulis: Masykur Arif