Grand Opening dan Launching Kafe In INSTIKA

INSTIKA Rabu, 2 Maret 2022 10:34 WIB
169x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep menggelar Grand Opening dan Launching Kafe In INSTIKA di Aula Mini, Selasa (1/3/2022).

Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor 2, KH. Mohammad Hosnan, M.Pd., dan dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), K. Ahmad Majdi Tsabit, MM., serta mahasiswa INSTIKA.

Kafe In INSTIKA merupakan unit dari Pusat Kewirausahaan INSTIKA (PUSAKA) yang dikelola FEBI. Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F) FEBI diberikan tanggung jawab untuk mengelola Kafe tersebut untuk kemudian menjadi media mengasah skill kewirausahaan para mahasiswa. Oleh karena itu, karyawan Kafe yang berjumlah delapan orang berasal dari mahasiswa FEBI.

Di samping itu, Kafe tersebut menjadi peluang besar bagi mahasiswa fakultas untuk training awal mengasah potensi diri selaku mahasiswa yang bergelut dalam dunia usaha.

Hal itu sebagaimana disampaikan dekan FEBI, K Ahmad Majdi Tsabit. Dekan FEBI ini mengharapkan Kafe in INSTIKA bisa menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa khususnya dalam hal membangun sebuah usaha.

Kiai Majdi juga mengharapkan bagaimana Kafe In bisa dimanaj dengan baik sehingga bisa berkembang dan banyak memberikan manfaat. “Sebenarnya kesuksesan tidak hanya diukur dari provit yang didapatkan, melainkan hasil dari manfaat yang kita dapatkan," terangnya.

Kegiatan Grand Opening dan Launching Kafe In INSTIKA disimbolkan dengan pemotongan pita oleh Wakil Rektor 2, KH. Mohammad Hosnan.

“Bismillahirrahmanirrahim Kafe In INSTIKA dibuka, Semoga membawa manfaat dan barakah bagi lingkungan sekitarnya.” ungkapnya sambil memotong pita.

Grand Opening ini juga diisi dengan bagi-bagi kopi gratis sebanyak seratus gelas. Kopi gratis diberikan kepada para mahasiswa yang hadir pada acara tersebut sebagai tasyakuran awal dari para karyawan Kafe In INSTIKA.

Penulis: Faiki Hakiki (LPM Fajar INSTIKA)