Teater Al-Fatihah Realisasikan Dua Proker di Bulan Ramadan

DINAMIKA Jumat, 8 April 2022 21:57 WIB
39x ditampilkan Berita

Penulis: Hilda Fariza  I Editor: Nuri Khairina

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Al-Fatihah (TA) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) kembali merealisasikan Program Kerja (Proker) tahunan yang diagendakan pada bulan Ramadan bersama seluruh Pengurus dan Warga Teater Al-Fatihah, yaitu Silaturrahmi Teater dan Nyalaseh Budaya pada hari Kamis, 07 April 2022. 

Silaturrahmi Teater pada tahun ini dilaksanakan bersama Sanggar Cemara Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep. Ulfatul Hasanah sebagai Kepala Warga TA mengungkapkan bahwa dalam silaturrahmi ini diisi dengan sharing sesama teater dan diskusi seputar kesenian serta dipurnakan dengan pembacaan puisi dari masing-masing anggota Sanggar Cemara dan Teater Al-Fatihah.

Berlanjut pada agenda selanjutnya, yaitu Nyalaseh Budaya yang dilaksanakan di Asta Gorang-Garing, Lombang, Dungkek, Sumenep. Agenda ini dikemas dengan istighatsah bersama yang dipimpin oleh Ulfatul Hasanah. Agenda ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya tabarruk kepada sesepuh. Zikkatul Mafaiz sebagai salah satu pengurus TA menambahkan bahwa dalam ziarah ini mengandung seni perenungan.

Di antara berbagai rentetan acara tersebut dipurnakan dengan buka bersama di kediaman Ratna Wulandari selaku Dewan Konsultan Teater Al-Fatihah.