Fakultas Tarbiyah INSTIKA Tandatangani MoA dengan Fakultas Ilmu Pendidikan UTM

INSTIKA Senin, 27 Juni 2022 12:36 WIB
128x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep dan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara kedua belah pihak tersebut, Ahad (26/06/2022), di Aula Pertemuan INSTIKA.

Sebagai tuan rumah dalam kerja sama ini, Dekan Fakultas Tarbiyah INSTIKA, K. Ubaidillah, S.S., M.A., mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan tim kerja sama Fakultas Ilmu Pendidikan UTM ke Fakultas Tarbiyah INSTIKA. "Saya merasa kegiatan ini adalah anugerah yang datang begitu saja, tanpa harus bersusah payah mencari kebaikan, kami mendapat kebaikan," katanya.

Kiai Ubaid mengharapkan kerja sama ini bisa memberikan banyak manfaat. "Semoga pengalaman dan pengetahuan yang diwujudkan dalam kerja sama ini dapat memberikan manfaat kepada semua pihak," tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UTM, Dr. Hani'ah, S.Pd., M.Pd., menyampaikan maksud kedatangannya ke INSTIKA khususnya ke Fakultas Tarbiyah adalah untuk menindaklanjuti MoU yang sebelumnya sudah ditandatangani oleh INSTIKA dan UTM.

"Jadi, hari ini, kita akan melakukan MoA antara saya selaku dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dengan Bapak Ubaidillah selaku dekan Fakultas Tarbiyah," katanya.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan itu menginginkan kerja sama ini tidak sekadar hitam di atas putih, tetapi diiringi dengan kegiatan-kegiatan yang tentunya dapat menguntungkan kedua belah pihak. "Itu harapan besar kami," jelasnya.

Ibu Nyai Hani'ah, demikian panggilan akrab dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UTM itu, menjelaskan bentuk-bentuk kegiatan kerja sama yang bisa dilakukan, seperti kerja sama dosen dalam mengajar. "Mungkin Fakultas Tarbiyah butuh tenaga pengajar dari kami, atau sebaliknya dosen dari Fakultas Tarbiyah ingin berbagi tugas mengajar di tempat kami, insyaallah kami sangat terbuka," terangnya.

Sehingga, diharapkannya, dari kerja sama tersebut dapat membuat kedua belah pihak sama-sama mendapat manfaat dan kemajuan di masa depan.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)