Mahasiswa INSTIKA Sabet Juara I dan III pada Ajang MMA IV Tingkat Nasional

INSTIKA Senin, 27 Juni 2022 08:58 WIB
272x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep kembali mengharumkan nama baik almamaternya. Kali ini, dua mahasiswi meraih juara dalam lomba Ghina Araby (Syair Arab) tingkat Nasional yang digelar secara daring.

Ghina Araby menjadi salah satu cabang lomba dalam even Mahrajan Musabaqoh Al-Arabiyah (MMA IV) 2022 Unit Kegitan Mahasiswa (UKM) Nafilah UIN Walisongo Semarang.

Tidak tanggung-tanggung, pada lomba Ghina Araby, juara I dan III diraih oleh mahasiswi INSTIKA. Berikut nama mahasiswi yang meraih juara tersebut: Juara I, Aimmatul Musyammita mahasiswi program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Syariah. Juara III, Shinta Nuriyah mahasiswi program studi Tasawuf dan Psikoterapi (TP) Fakultas Ushuluddin.

Kedua mahasiswi peraih juara tersebut aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa INSTIKA Putri. "Alhamdulillah, di kampus kami ada UKM Paduan Suara, sehingga bakat kami bisa dikembangkan di UKM ini," kata Shinta Nuriyah saat ditemui di kampus putri, Ahad (26/06/2022).

Tidak jauh beda dengan yang disampaikan Shinta, Aimmatul Musyammita juga merasa diuntungkan dengan adanya UKM Paduan Suara. Melalui UKM ini dirinya bisa terus berlatih mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara. "Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para dosen dan teman-teman di PSM INSTIKA yang terus mendorong kami untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kemahasiswaan, Rosidi Bahri, M.Ag., menyampaikan bahwa di INSTIKA ada berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang bisa menampung bakat dan minat mahasiswa yang beragam, seperti di bidang Paduan Suara, Qiraah, Bahasa Arab, Sastra, Kerajinan Tangan, dan lain sebagainya.

"Kami mendorong mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minatnya di berbagai UKM yang telah disediakan. Diharapkan melalui UKM pengalaman dan pengetahuan mahasiswa semakin bertambah. Tidak harus meraih juara, tetapi apabila meraih juara, seperti dua mahasiswi yang meraih juara di Ghina Araby ini kami sangat bersyukur," kata Rosidi.

Rektor dan seluruh civitas academica INSTIKA mengucapkan selamat dan sukses kepada Aimmatul Musyammita dan Shinta Nuriyah yang telah meraih juara pada Lomba Ghina Araby tingkat Nasional di UIN Walisongo Semarang.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)