Pengumuman Pendaftaran dan Pelaksanaan Wisuda 2022

INSTIKA Sabtu, 27 Agustus 2022 11:06 WIB
1578x ditampilkan Pengumuman

Pengumuman resmi Wisuda 2022 silahkan klik link berikut: https://bit.ly/PENGUMUMAN_WISUDA_2022

 

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk- Guluk Sumenep Program Strata Satu (S1) semua Program Studi dan Pascasarjana (S2), bahwa WISUDA XXIV akan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

 

A.KETENTUAN UMUM

  1. Mahasiswa telah dinyatakan LULUS dengan terbitnya SK Yudisium.
  2. Telah melunasi seluruh keuangan perkuliahan.
  3. Dinyatakan berhak untuk mengikuti Wisuda oleh Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) Fakultas masing-masing
  4. Tidak memiliki tunggakan pinjaman buku dari perpustakaan (dibuktikan dengan memo kepala Perpustakaan, Bapak Moh. Afifi, M.Hum)

 

B.SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN

  1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 1.430.000 (satu juta empat ratus tiga puluh ribu rupiah).
  2. Menyerahkan slip pembayaran di tempat pendaftaran.
  3. Mengisi formulir pendaftaran secara online;
    1. Secara Mandiri, melalui Laptop/Hp masing-masing, (mahasiswa yang mengupload dokumen tidak sesuai ketentuan, proses pendaftaran akan dipending)
    2. Mendatangi sekretariat pendaftaran di BMSI lama (Putra) dan Kantor ICT Putri (Putri) dengan membawa FC Kartu Keluarga, dan file pas foto terbaru dengan background merah ukuran 3x4 (memakai jas almamater, serta posisi tegak lurus menghadap ke depan).
    3. Melakukan upload mandiri skripsi dan tesis (full dengan pengesahan) dalam bentuk pdf, maksimal ukuran 4 Mb.
    4. Menyerahkan fotokopi lembar pengesahan skripsi atau tesis yang telah disahkan oleh Dekan Fakultas masing-masing atau Direktur Pascasarjana.
    5. Memastikan bahwa semua data dalam formulir online telah terisi secara lengkap, cermat dan benar dengan menyesuaikan identidas (nama, tetala, dll) sesuai data yang tertera di Kartu Keluarga
    6. Ketidaklengkapan dan kekeliruan dalam pengisian data lulusan, bisa berpengaruh pada terhambatnya proses pengajuan PIN (Penomoran Ijazah Nasional).
    7. Setelah semua data terisi, silahkan mencetak formulir pendaftaran dan menyerahkan pada petugas bersama berkas lainnya.

 

  1. Menyerahkan Print out data mahasiswa di laman https://pddikti.kemdikbud.go.id atau https://forlap.kemdikbud.go.id/mahasiswa.

Bagi mahasiswa yang menemukan kekeliruan atau ketidaksamaan identitas dalam dokumen formal (kartu keluarga dan Ijazah MA/S1) yang tertera dalam kedua situs diatas, diharapkan segera menghadap Kepala BAAK Institut

 

  1. Pada pelaksanaan wisuda saat ini (wisuda XXIV tahun 2022), akan diberlakukan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 81 Tahun 2014.

 

SKPI akan diterbitkan dan diberikan pada lulusan bersamaan dengan Ijazah dan Transkrip Nilai.

Pengisian data SKPI dilakukan secara mandiri oleh lulusan dengan melakukan pengisian online pada tautan berikut: https://bit.ly/FormulirSKPI2022

  1. Semua berkas persyaratan disetorkan di tempat pendaftaran.

 

 

 

 

 

C.MASA PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran dimulai tanggal 13-21 September 2022 dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Hari Selasa-Rabu, 13-14 September 2022       : Fak. Tarbiyah
    2. Hari Sabtu-Ahad, 17-18 September 2022         : Fak. Ekonomi dan Bisnis Islam
    3. Hari Senin-Selasa, 19-20 September 2022       : Fak. Syari’ah
    4. Hari Rabu, 21 September 2022                         : Fak. Ushuluddin dan Pascasarjana
  2. Pendaftaran bertempat di BMSI Lama (Putra) dan kantor ICT kampus Putri (Putri) mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.
  3. Pembayaran bertempat di BMSI (Putra) dan BMSI (Putri) mulai pukul 09.00 – 12.00 WIB.

 

D.PELAKSANAAN

  1. Pelaksanaan wisuda diatur menjadi dua tahap dengan menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu:
    1. Tahap I (wisudawan putra) pada Hari Selasa tanggal 25 Oktober 2022
    2. Tahap II (wisudawan putri) pada Hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022
  2. Pelaksanaan Yudisium dan Gladi bersih akan diumumkan kemudian.

 

E.KETENTUAN LAIN

Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung di kantor sekretariat panitia atau menghubungi nomor: 082337229101 (Ach. Khatib) /082331000407 (Abd. Warits)