Bikin Bangga, Mahasiswa INSTIKA Raih Juara pada SUKARABIC FEST V

INSTIKA Ahad, 18 September 2022 13:05 WIB
130x ditampilkan Galeri Headline Berita

Yogyakarta - INSTIKA - Mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep meraih juara pada SUKARABIC FEST V yang berlangsung Kamis hingga Sabtu (15-17/9/2022).

SUKARABIC FEST V adalah Festival Bahasa Arab se-Asia Tenggara yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. SUKARABIC FEST tahun ini diikuti oleh sebanyak 423 peserta. 

Delegasi INSTIKA yang meraih juara itu adalah Moh. Fadlurrahman. Ia meraih Juara 3 Esai berbahasa Arab. Selain itu, dua mahasiswa INSTIKA, yaitu M. Yusthoni dan Saiful Bahri dinobatkan sebagai The Best Debater (Ahsanul Munaazhir).

Menurut Kepala Bidang Kemahasiswaan INSTIKA, Rosidi Bahri, M.Ag., terdapat juga mahasiswa INSTIKA sebagai delegasi Pondok Pesantren Annuqayah yang meraih juara pada festival tersebut, yaitu:
1. Lu'lu'atul Fitriah: Juara 2 Khitobah (Delegasi PP. Annuqayah Latee 2)
2. Grace Naily El-Hasanah: Juara 1 Khitobah  (Delegasi PP. Annuqayah Lubangsa Putri)
3. Nurul Qomariyah Shofi: Juara 1 Taqdimul Qisshah (Delegasi PP. Annuqayah Lubangsa Putri)
4. Devita Safitri: Juara 3 Ghina' Arabi (Delegasi PP. Annuqayah Lubangsa Putri)

"Semuanya adalah mahasiswa INSTIKA, kecuali yang juara 3 Ghina' Arabi, ia adalah mahasiswa IST Annuqayah," kata Rosidi Bahri.

INSTIKA, lanjut Rosidi, memang memberikan dorongan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti berbagai kegiatan, seperti perlombaan, seminar, short course, dan lain sebagainya untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)