744 Sarjana Resmi Dikukuhkan dengan Spektakuler

INSTIKA Jumat, 28 Oktober 2022 12:10 WIB
233x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep menggelar Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda XXIV Program Sarjana dan Magister tahun akademik 2021/2022.

Rapat Terbuka ini dilaksanakan dua tahap di Aula Asysyarqawi. Tahap pertama untuk wisudawan. Sebanyak 328 wisudawan dikukuhkan, Selasa (25/10/2022). Tahap kedua untuk wisudawati. Tercatat 416 wisudawati dikukuhkan, Rabu (26/10/2022).

"Secara keseluruhan, jumlah wisudawan dan wisudawati sebanyak 744 orang," kata Rektor Drs. K. H. Ah. Syamli, M.Pd.I., saat memberikan sambutan.

Mewakili civitas akademika INSTIKA, Rektor mengucapkan selamat dah sukses kepada wisudawan dan wisudawati. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada wali wisudawan dan wisudawati yang telah memberikan kepercayaan kepada INSTIKA untuk mendidik putra-putrinya selama kurang lebih empat tahun.

Di hadapan para wisudawan dan wisudawati, Rektor meminta untuk tidak berhenti belajar. Sebab, ilmu tidak ada batasnya. Dan dalam mencari ilmu tidak dibatasi oleh wisuda. Karena itu, jelas Kiai Syamli, setelah wisuda kewajiban belajar masih tetap ada.

Kiai Syamli juga mendoakan para wisudawan yang akan menjalani kehidupan selanjutnya. “Mudah-mudahan langkah memasuki lembaran kehidupan berikutnya saudara sekalian diberi kemudahan,” katanya.

Wisuda yang dilaksanakan dua tahap itu, menggunakan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini mamakai teknologi videotron untuk memeriahkan acara wisuda.

Melalui videotron, prosesi wisuda menjadi lebih spektakuler. Foto-foto pendiri dan masyaikh Annuqayah ditampilkan, ucapan selamat dari seluruh pimpinan INSTIKA ditayangkan, dan prosesi pengukuhan peserta wisuda juga ditampilkan di layar videotron.

Ketua panitia, Dr. Ach. Khatib, M.Pd.I., mengatakan, panitia bekerja maksimal untuk memberikan kenyamanan dan kebahagiaan kepada para wali dan wisudawan serta wisudawati.

"Kami bekerja dengan maksimal. Tujuannya adalah untuk membahagiakan Bapak/Ibu sekalian dan putra-putri Bapak/Ibu sekalian yang saat ini diwisuda," katanya melalui layar videotron.

Wali wisudawan pun merasa lebih nyaman dalam mengikuti prosesi wisuda. "Saya benar-benar menikmati acara wisuda INSTIKA kali ini. Sebab, ada videotron yang membuat kami tidak merasa bosan menyaksikan proses wisuda dari awal sampai selesai," kata Jufriadi, salah satu wali wisudawan yang hadir dalam wisuda kali ini. 

Penulis: Masykur Arif (LP2D)