Wisuda XXIV, 328 Wisudawan Dikukuhkan

INSTIKA Jumat, 28 Oktober 2022 07:54 WIB
157x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda XXIV Program Sarjana dan Magister tahun akademik 2021/2022 dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama, Selasa (25/10/2022), sebanyak 328 wisudawan dikukuhkan. Tahap kedua, Rabu (26/10/2022), sejumlah 416 wisudawati dikukuhkan. Aula Asysyarqawi menjadi tempat pelaksanaan rapat terbuka itu.

Mewakili civitas akademika INSTIKA, Rektor Drs. K. H. Ah. Syamli, M.Pd.I., mengucapkan selamat dah sukses kepada wisudawan dan wisudawati. Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada wali wisudawan dan wisudawati yang telah memberikan kepercayaan kepada INSTIKA untuk mendidik putra-putrinya selama kurang lebih empat tahun.

Di hadapan para wisudawan, Rektor meminta wisudawan untuk tidak berhenti belajar. Sebab, ilmu tidak ada batasnya. Dan dalam mencari ilmu tidak dibatasi oleh wisuda. Karena itu, jelas Kiai Syamli, setelah wisuda kewajiban belajar masih tetap ada.

"Prosesi wisuda dan gelar yang diraih bukanlah akhir dari tugas dan kewajiban untuk terus belajar, menambah pengetahuan dan pengalaman. Sebab tugas dan kewajiban belajar tidak ada batasnya," katanya.

Kiai Syamli juga mendoakan para wisudawan yang akan menjalani kehidupan selanjutnya. “Mudah-mudahan langkah memasuki lembaran kehidupan berikutnya saudara sekalian diberi kemudahan untuk terus menempa diri, berkarya dan sekaligus mampu mengintegrasikan gerak langkah membawa nama baik kampus INSTIKA di tengah-tengah masyarakat dengan tetap berpijak pada keimanan, ketakwaan, dan nilai-nilai ahlussunnah wal jama’ah,” katanya.

Sementara itu, perwakilan wisudawan, Moh. Syahirul Alim, saat sambutan menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh masyaikh Annuqayah, para kiai dan ibu nyai, para pimpinan INSTIKA, para dosen, dan karyawan. Demikian juga ia  mengucapkan permohonan maaf apabila selama menjadi mahasiswa dan santri melakukan sesuatu yang kurang berkenan di hati para guru-gurunya.

"Kami akan selalu mengingat dan akan membawa nama baik kampus kami di mana pun kami berada," katanya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)