Lagi-Lagi, 3 Mahasiswa INSTIKA Raih Juara Tingkat Nasional

INSTIKA Senin, 14 November 2022 05:28 WIB
194x ditampilkan Galeri Headline Berita

Jakarta, Tulungagung - INSTIKA - Tidak sampai satu pekan, tiga mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep kembali meraih juara tingkat nasional.

Sekadar diketahui, sebagaimana diberitakan di laman ini kemarin, tiga mahasiswa meraih juara tingkat nasional pada masing-masing lomba yang diikutinya. (Berita selengkapnya dapat dibaca di sini)

Kali ini, kembali tiga mahasiswa meraih juara. Berikut nama-nama mahasiswa yang baru meraih juara itu:

Pertama, Abd. Khaliq, mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah INSTIKA. Mahasiswa yang lahir di Bondowoso ini meraih juara I lomba Baca Berita Bahasa Arab tingkat nasional. Lomba ini digelar prodi PBA Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Lomba dilaksanakan secara online dengan tajuk Semarak Festival Arab 12 (Safar 12) PBA UIN Jakarta, 7 hingga 12 November 2022.


Kedua, Khairul Anam, juga mahasiswa PBA Fakultas Tarbiyah INSTIKA. Kemarin, mahasiswa semester V ini
meraih juara III lomba Pidato Bahasa Arab tingkat nasional yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRO) Bahasa dan Sastra Arab (BSA) UIN Sunan Ampel Surabaya dalam Festival Nasional Zukhruf, 9-11 November 2022.

Kali ini, mahasiswa yang lahir di Sumenep ini kembali meraih juara III lomba Pidato Bahasa Arab tingkat nasional dalam Semarak Festival Arab 12 (Safar 12) PBA UIN Jakarta, 7-12 November 2022.

Selain kedua mahasiswa PBA tersebut, terdapat satu mahasiswa lagi dari prodi Perbankan Syariah (PS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) INSTIKA yang juga meraih juara.

Mahasiswa FEBI yang lahir di Sumenep ini bernama Moh Hidayat. Ia meraih juara III lomba Stocklab tingkat nasional. Lomba ini diselenggarakan UIN SATU Tulungagung, 12 November 2022.

Mewakili civitas akademika INSTIKA, Rektor Drs. K. H. Ah. Syamli, M.Pd.I., mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa yang meraih juara dan mengharumkan nama almamater INSTIKA. "Semoga bisa menginspirasi mahasiswa-mahasiswa yang lain untuk juga mengukir prestasi," katanya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)