PIAUD INSTIKA Bersama Perkumpulan PIAUD Jatim dan Bali Gelar Pendampingan Proses Akreditasi

TARBIYAH Selasa, 29 November 2022 15:27 WIB
377x ditampilkan Galeri Headline Berita

Kediri - INSTIKA - Perkumpulan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) wilayah Jawa Timur dan Bali menggelar pendampingan pengisian LED dan data kuantitatif dalam proses akreditasi pada Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK), Ahad (27/11/2022) di Institut Agama Islam (IAI) Tribakti, Kediri, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh ketua prodi dan dosen PIAUD se Jawa Timur dan Bali. Kaprodi PIAUD INSTIKA, Mohamamd Afnan, M. Pd.I. ikut hadir dan menjadi bagian dari penyelenggara kegiatan tersebut.

Menurut laporan Mohamamd Afnan, pendampingan ini bertujuan memberikan pemahamanan kepada seluruh pengelola prodi PIAUD tentang proses Akreditasi Program Studi yang saat ini dilakukan Lamdik.

Di samping itu, lanjutnya, tips dan trik yang mesti dipersiapkan sebelum dan selama asesmen lapangan (AL) juga dipelajari bersama. "Beberapa informasi baru kami dapatkan untuk pengisian instrumen borang, karena semua prodi juga saling sharing pengalaman dan informasi tentang akreditasi di perguruan tinggi masing-masing," katanya.

Selain itu, kata kaprodi PIAUD INSTIKA ini, kegiatan itu juga dijadikan ajang untuk menjalin kerja sama antarprodi PIAUD di wilayah Jawa Timur dan Bali. Kerjasama dilakukan dengan penandantanganan Letter of Intens (LoI).

Penulis: Masykur Arif (LP2D)