Tunjukkan Bakat di Bulan Bahasa 2023, Mahasiswa INSTIKA Raih Juara Umum

INSTIKA Ahad, 29 Oktober 2023 12:41 WIB
673x ditampilkan Galeri Headline Berita

Sumenep - INSTIKA - Elmira Damayanti (mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep) meraih Juara Umum dalam lomba Baca Puisi tingkat umum se-Jawa Timur pada Bulan Bahasa Nasional, Sabtu (28/10/2023) di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep.

Menurut Ahmad Sanusi, staf kemahasiswaan INSTIKA, dengan meraih juara umum, Elmira Damayanti mendapatkan Piala Bupati Sumenep.

Selain meraih juara umum, ada mahasiswa INSTIKA yang lain meraih juara III pada lomba yang sama. Mahasiswa yang meraih juara III ini bernama, Nurul Imama.

Pada lomba Cipta Puisi, mahasiswa INSTIKA juga meraih juara. Namanya Alika Ridha Maulina. Ia meraih juara III dalam lomba Cipta Puisi itu.

"Semua mahasiswa yang meraih juara itu aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Alfatihah INSTIKA. UKM ini melatih mahasiswa yang punya bakat bidang sastra dan seni budaya," kata Ahmad Sanusi.

Selain ketiga mahasiswa tersebut, terdapat satu lagi mahasiswa bernama Muhammad Rabit Dino Malik. Ia meraih juara II lomba Baca Puisi.

Seluruh sivitas akademika INSTIKA mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa yang meraih prestasi tersebut.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)