Yayasan Annuqayah Lantik Rektor Baru INSTIKA, Bertekad Satukan INSTIKA dan Universitas Annuqayah

INSTIKA Sabtu, 6 Januari 2024 12:40 WIB
645x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Ketua Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, Drs. KH. Abbadi Ishomuddin, MA., melantik rektor baru Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Universitas Annuqayah, Sabtu (06/01/2024) di Aula KH Abdul Basith.

Kiai Abbadi, panggilan akrab Ketua Yayasan Annuqayah, sangat bersyukur atas keluarnya Surat Keputusan Yayasan dalam rangka penetapan dua rektor di perguruan tinggi Annuqayah tersebut. Dua rektor terpilih dan yang dilantik tersebut adalah: KH. Moh. Naqib Hasan, S.Sos., M.Pd.I. (sebagai Rektor INSTIKA) dan Dr. KH. Mohammad Hosnan, M.Pd. (sebagai Rektor Universitas Annuqayah).

"Terpilihnya Rektor Annuqayah sudah atas dasar kesepakatan Masyaikh Annuqayah," jelas Kiai Abbadi. Dilantiknya Kiai Naqib, panggilan akrab Rektor INSTIKA, menggantikan Drs. KH. Ah. Syamli, M.Pd.I., yang telah purna tugas tertanggal 31 Desember 2023. Sementara dilantiknya Kiai Hosnan, panggilan akrab rektor Universitas Annuqayah, karena perubahan status dari IST Annuqayah menjadi Universitas Annuqayah.

Meskipun ada dua perguruan tinggi di Annuqayah, Ketua Yayasan meminta untuk tidak membeda-bedakan keduanya. Sebab, keduanya akan disatukan. "Mohon kepada semua pihak untuk tidak membeda-bedakan antara INSTIKA dengan Universitas Annuqayah. Nanti akan bergabung jadi satu," terang Kiai Abbadi.

Kedua rektor baru tersebut akan berjuang menyatukan INSTIKA dengan Universitas Annuqayah.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)