Solidaritas KKN Posko II

LP2M Selasa, 22 Agustus 2017 12:27 WIB
736x ditampilkan Berita

LENTENG-Di tengah sibuknya merencanakan dan merealisasikan program KKN, banyak peserta KKN Posko 2 menerima kabar duka dari keluargnya di rumah. Sirojuddin, mahasiswa Jurusan Ilmu Qur'an dan Tafsir (IQT) kemarin mendapati telepon dari salah satu keluarganya yang ternyata mbahnya meninggal (29/07/17).

Sebagian besar Peserta KKN Posko 2 pun ikut berduka dan berbondong-bondong mengikuti tahlilan ke rumah mbahnya di desa Lenteng Barat. Tak lama kemudian, Abdillah (Jurusan Ekonomi Syariah) yang akrab di sapa “Aab” ini juga menerima informasi dari sanak familinya yang ternyata neneknya yang tinggal serumah dengan Aab sudah lebih dulu wafat (02/08/17).

Rasa solidaritas pun ditunjukkan oleh teman-temannya di Posko 2 untuk ikut mendoakan dan tahlilan bersama ke rumahnya tadi malam (19:30 wib). Bersamaan dengan duka yang melanda keluarga Abdillah, ternyata Ikhwan al-Faruqi (Jurusan PAI) juga menerima kabar bahwa kedua orang tuanya mengalami kecelakaan motor yang cukup parah sehingga harus dilarikan ke salah satu rumah sakit di Parenduan (03/08/17).

Menurut kabar yang didapat dari ikhwan saat diwawancarai lewat chatting di Whatshap kemarin, ayahnya yang membonceng ibunya ditabrak dari belakang oleh seseorang yang ternyata akhirnya memilih jalan damai dengan menandatangani surat bermatrai di balai desa aeng panas, saat mau nyebrang di jalan raya Karduluk sehingga kedua belah pihak sudah dirawat masing-masung oleh keluarganya.

Ikhwan sebagai anak mereka yang paling dewasa, dimintai pulang untuk menjaga dan merawatnya sampai sembuh, "duh conk, kok katon tak bisa abelih ka posko. Edinnak tadek searabetteh tang reng seppo duwe', usa engko' jet", ujar ikwan saat di telepon oleh salah satu teman poskonya. Dia yang dikenal pelawak dan sangat lucu serta sebagai Ketua Posko 2 oleh teman-temannya di posko, sehingga semua peserta kkn posko 2 sangat ikut berduka dan merasa kehilangan jika benar apa yang dikatakannya tersebut benar-benar terjadi.