INILAH PENGUMUMAN KELULUSAN CALON MAHASISWA BARU INSTIKA DAN IST ANNUQAYAH GELOMBANG I 2019

INSTIKA Ahad, 10 Maret 2019 14:57 WIB
652x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2019 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah, pada hari ini (Ahad, 10/3/2019) mengeluarkan Pengumuman Kelulusan calon mahasiswa baru yang mendaftar dan mengikuti tes Gelombang I.

“Pengumuman kelulusan SPMB 2019 Gelombang Pertama sudah bisa diunduh melalui website INSTIKA dan IST Annuqayah mulai pukul 14:15 WIB,” ujar Sekretaris Panitia SPMB, Maksum, S.EI., M.SI. Dengan demikian calon mahasiswa baru yang ikut tes Gelombang I bisa mengunjungi website ini; khusus INSTIKA www.instika.ac.id pada bagian menu Pengumuman dan khusus IST Annuqayah, www.ist-annuqayah.ac.id. “Atau peserta bisa datang langsung ke kantor INSTIKA untuk melihat versi cetak pengumumannya yang dipampang di papan pengumuman,” tambah Maksum.

Khusus INSTIKA, nama dan nomor peserta yang lulus tertera di pengumuman kelulusan. Sementara peserta yang lulus di IST Annuqayah dapat melihat nomor tesnya yang tercantum di pengumuman kelulusan. Namun, apabila ada peserta yang tidak lulus (nama dan nomor peserta tidak tertera di pengumuman kelulusan INSTIKA, atau nomor tes tidak tercantum di pengumuman kelulusan IST Annuqayah), maka peserta bisa mengikuti tes susulan pada gelombang kedua tanpa harus membayar lagi atau gratis. “Syarat dan ketentuan ujian susulan gratis ini dapat dilihat di pengumuman kelulusan gelombang pertama,” terang Maksum.

Tidak lupa, Kaprodi Ekonomi Syariah (ES) ini menyampaikan bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus pada gelombang pertama ini diharapkan untuk melakukan registrasi pada Senin sampai Rabu (11-13 Maret 2019). “Agar benar-benar menjadi mahasiswa INSTIKA dan IST Annuqayah, silahkan melakukan registrasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Selain itu, Maksum menginformasikan, bagi calon mahasiswa baru yang belum sempat mendaftar pada gelombang pertama bisa melakukan pendaftaran pada gelombang kedua, yakni tanggal 9-16 April 2019. “Persyaratan pendaftaran gelombang kedua bisa dilihat di brosur SPMB 2019 yang juga dapat didownload di website INSTIKA atau bisa menanyakan langsung ke kantor SPMB INSTIKA dan IST Annuqayah 2019,” ujar Maksum.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)