Wisuda 2020 akan Digelar Bulan Oktober dan November

INSTIKA Selasa, 18 Agustus 2020 10:10 WIB
257x ditampilkan Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Panitia Wisuda tahun 2020 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep sudah terbentuk. Ketua panitia Drs KH Abdul Halim MPdI mengatakan, wisuda tahun 2020 akan digelar secara luring pada bulan Oktober dan November.

"Di dua bulan tersebut, wisuda akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama di bulan Oktober akan digelar dua kali khusus putra dan putri. Tahap kedua di bulan November juga dua kali putra dan putri," katanya saat ditemui di kantornya, Selasa (18/8/2020).

Dikatakannya pula, mengapa wisuda akan digelar dua tahap karena akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Dekan Fakultas Syariah ini juga menjelaskan daya tampung gedung sebagai tempat pelaksanaan wisuda dengan protokol kesehatan tidak memadai apabila wisuda dilaksanakan satu tahap.

Karena itu, demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan peserta wisuda yang semakin banyak, maka pembagian waktu wisuda menjadi dua tahap adalah pilihan yang dianggap paling tepat.

Pada dua tahap itu, lanjutnya, antara peserta wisuda kalong dan yang tinggal di pondok dipisah. "Di antara dua tahap itu, dua hari wisuda untuk peserta yang tinggal di pondok dan dua harinya lagi untuk yang tidak mondok," terangnya.

Sementara itu, masalah pendaftaran peserta wisuda, Sinawar MPdI selaku sekretaris panitia wisuda menjelaskan, mahasiswa yang memenuhi syarat dapat mendaftar sebagai peserta wisuda 2020 pada tanggal 29-30 Agustus 2020. Ini khusus mahasiswa yang mondok. Sedangkan yang tidak mondok dapat mendaftar pada 05-07 September 2020.

"Untuk lebih jelasnya mengenai syarat-syarat pendaftaran, mahasiswa dapat melihat langsung pengumuman Wisuda 2020," jelasnya.

Pengumuman lengkap Wisuda 2020 dapat dilihat pada alamat berikut (bit.ly/WISUDA-INSTIKA-2020).

"Apabila masih kurang jelas, calon pendaftar dapat menghubungi nomor telepon panitia yang tertera pada pengumuman," terang Sinawar.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)