LP2M Bakal Gelar Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

LP2M Ahad, 24 Januari 2021 11:54 WIB
228x ditampilkan Penelitian Pengumuman Berita

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep akan menggelar Workshop dan Pendampingan Penulisan Artikel Jurnal Bereputasi pada Rabu, 27 Januari 2021 di Aula Pertemuan Instika.

Kegiatan ini bertema, "Tingkatkan Produktivitas, Galakkan Publikasi" ini memang bertujuan untuk meningkatkan publikasi ilmiah dosen tetap INSTIKA. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua tahap. Pada tahap pertama, peserta kegiatan adalah dosen tetap putri sementara untuk tahap kedua adalah untuk putra. Tujuan pemisahan ini adalah agar kegiatan bisa efektif dan proses pendampingan setelah Workshop bisa lebih maksimal.

Untuk diketahui, selepas kegiatan Workshop, semua peserta diwajibkan membuat artikel ilmiah dan akan dilakukan proses pendampingan oleh dosen senior yang ditunjuk oleh LP2M. Dengan begitu diharapkan, setelah adanya kegiatan ini semua dosen tetap peserta workshop dapat mempublikasikan karya ilmiahnya ke jurnal bereputasi.

Dr Damanhuri, M.Ag selaku Wakil Rektor INSTIKA mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya, tugas dosen bukan hanya mengajar, tetapi juga menulis dan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Mengajar, Menulis/Meneliti dan Melakukan Pengabdian kepada Masyarakat merupakan kegiatan tridarma yang harus sama-sama dilaksanakan oleh dosen secara seimbang setiap semester. Untuk itu, dengan adanya fasilitas dari LP2M ini, ia berharap semua dosen tetap bisa berpartisipasi sehingga dapat termotivasi untuk menulis lebih produktif lagi. []