Mahasiswa Fakultas Syariah Perkuat Persaudaraan dengan Berbagi Kebaikan

INSTIKA Sabtu, 8 Mei 2021 19:52 WIB
211x ditampilkan Berita

Ganding - INSTIKA - Rabu (5/5/2021) pukul 14.00 WIB. Aliansi Mahasiswa Fakultas Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep yang terdiri dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HES/HKI), Pusat Kajian Falakiyah (PUSKAFA) dan Pusat Studi Syari'ah & Hukum (PSSH) mengadakan bagi-bagi 300 bungkus takjil di pasar Ganding, Sumenep.

Kegiatan ini diadakan dengan harapan bisa mempererat ukhuwah islamiyah antar sesama, membuat orang lain bahagia di bulan suci Ramadan serta mengaplikasikan Harakah Mahasiswa dengan masyarakat.

Khairiyah selaku ketua PUSKAFA putri menyampaikan, "Alhamdulillah bagi-bagi takjil sudah terlaksana dengan baik. Ini menunjukkan bahwa 4 kabinet di fakultas Syariah tetap solid. Semoga kegiatan semacam ini terus terlaksana," katanya.

Fina Qurratu A'yunina selaku Koordinator Pendidikan HMJ (HES/HKI) mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana di momen yang tepat. "Kegiatan ini menciptakan kekompakan yang sangat luar biasa di antara kami. Semoga semakin kompak lagi kedepannya sebagai keluarga besar Fakultas Syariah INSTIKA," harapnya.

Demikian juga Rohatin selaku pengurus PSSH menyampaikan hal yang senada. "Kegiatan yang sangat mengesankan," ungkapnya. "Berbagi kepada sesama dan bersama untuk berbagi," katanya lagi.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga merupakan sumber semangat bagi mahasiswa, karena dengan menolong mereka menjadi bahagia. "Setiap pertolongan kita pada orang lain akan menolong kita juga suatu saat nanti. Semoga Syariah semakin sukses dalam menebarkan kebaikan," tambahnya.

Riyan Safitri selaku pengurus Dema-F juga menyampaikan kebahagiaannya telah sukses melaksanakan kegiatan tersebut. "Ini hari yang bersejarah bagi Syariah karena seluruh organisasi di bawah naungan Syariah bisa berkumpul dan menjadi pusat kebaikan untuk sesama. Semoga kebaikan ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir dan bisa memberikan kesan yang baik bagi masyarakat terhadap mahasiswa INSTIKA khususnya Fakultas Syari'ah," katanya.

Penulis: Qariatul Hasanah, mahasiswi Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syariah.

Editor: Masykur Arif (LP2D)