Luar Biasa, Mahasiswa Instika Memproduksi Batik

INSTIKA Sabtu, 12 April 2014 03:09 WIB
1763x ditampilkan Berita

Instika Guluk-Guluk, 12 April 2014. Kreativitas terbaik bukanlah satu hal yang instan. Namun membutuhkan perjuangan, keuletanm, ketekunan dan kesabaran dalam berproses. Begitulah kira-kira kalimat yang pantas disematkan bagi mahasiswa Instika peserta pelatihan Membatik yang dilaksanakan oleh BEM Instika.

Jamaluddin selaku Presiden Badan Eksikutif Mahasiswa  (BEM) Instika mengaku bangga dengan keseriusan peserta dalam mengikuti pelatihan ini. Isa sama sekali tidak menyangkan bahwa mereka bisa menghasilkan batik yang luar biasa. “mereka masih pemula, namun bisa menghasilkan kain batik sebaik ini” ungkapnya sambil menunjukkan hasil-hasil batik yang dibuat oleh mahasiswa peserta pelatihan tersebut.

K.H. A. Washil selaku Wakil Rektor III mengungkapkan hal yang sama. “ini patut diapresiasi setinggi-tingginya, bukan tidak mungkin bila potensi mereka terus dikembangkan, maka alumni Instika aka ada yang menjadi pembatik handal” ujarnya sambil menimang-nimang hasil batik yang ditunjukkan oleh panitia.

Menurut pemapatan Jamal , (sapaan akrab presma BEM) pihaknya akan mengusahakan untuk membentuk club cinta batik, yang nantinya akan menggembleng lebih dalam para mahasiswa yang memiliki ketertarikan untuk membatik. “kita telah memiliki beberapa orang yang memili kemampuan dasar untuk membatik, dan kami yakin mereka bisa diandalkan. Kami juga berharap rencana ini mendapat dukungan dari pihak Instika, sehingga melalui club cinta batik ini  Instika bisa memproduksi batik berkualitas. (Adm)