Pembukaan ORDIK Putra 2021, Rektor: Mahasiswa Harus Proaktif dalam Belajar

INSTIKA Selasa, 31 Agustus 2021 14:20 WIB
162x ditampilkan Galeri Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Rektor Drs KH Ah Syamli MPdI membuka kegiatan Orientasi Pendidikan Kampus (ORDIK) putra 2021 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep, Selasa (31/8/2021) di Aula Assyarqawi.

Kegiatan ORDIK khusus mahasiswa ini akan berjalan mulai hari ini hingga Jumat (3 September 2021). Pesertanya tercatat 283 mahasiswa baru.

Rektor dalam sambutannya menyampaikan, peserta ORDIK sudah memiliki status baru, yakni sebagai mahasiswa. Dari sini diharapkan bisa memulai langkah baru di dalam menuntut ilmu. Niat dan usaha harus tulus. "Tanpa keduanya, akan sulit mencapai rida Allah SWT," katanya.

Di samping itu, lanjut K. Syamli, seluruh calon mahasiswa baru yang masuk di kampus Tatakrama ini diperlukan proaktif dalam belajar. “Saudara harus proaktif di dalam melihat hasil studi saudara," terangnya.

Ketua panitia, Moh Alfi, mengungkapkan seluruh peserta ORDIK hadir dalam kegiatan pembukaan. Diharapkan akan terus mengikuti kegiatan dengan semangat hingga selesai.

Sementara itu, presiden mahasiswa Abd. Mun’im mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa baru. "Kita yang sudah menyandang status sebagai mahasiswa punya tanggung jawab untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," katanya.

Penulis: Ikrom (Pim-Red Fajar News LPM INSTIKA)      

Editor: Masykur Arif (LP2D)