RATUSAN CALON MAHASISWA BARU IKUTI TES SPMB INSTIKA DAN IST ANNUQAYAH

INSTIKA Kamis, 7 Maret 2019 09:21 WIB
3865x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk – INSTIKA - Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) 2019 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) dan Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep, hari ini (7/3/2019), melaksanakan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru di Gedung Kampus INSTIKA dan IST Annuqayah. “Sebanyak 388 calon mahasiswa baru yang mendaftar pada gelombang pertama mengikuti tes masuk pada hari ini,” kata ketua panitia, Drs. Abdul Halim, M.Pd.I.

Beberapa materi tes yang diikuti calon mahasiswa baru, di antaranya; Tes Potensi Akademik, Tes Pengetahuan Bahasa dan Agama, serta Tes Baca Tulis Arab. Pelaksanaan tes kali ini berlangsung mulai pukul 8:00 WIB pagi hingga pukul 12:00 WIB siang. “Ada waktu istirahat di antara berbagai materi tes tersebut,” ujar ketua panitia.

Pelulusan Tes SPMB gelombang pertama ini akan diumumkan pada Ahad (10/3/2019) melalui website INSTIKA dan IST Annuqayah. “Jika ingin melihat pengumuman pelulusan versi cetaknya dapat dilihat langsung di papan pengumuman kantor INSTIKA dan IST Annuqayah,” sambung sekretaris SPMB, Maksum, S.EI., M.SI.

Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus Tes SPMB gelombang pertama diharapkan untuk melakukan herregistrasi pada Senin sampai Rabu (11-13 Maret 2019). Selain itu, diinformasikan oleh Maksum, bahwa calon mahasiswa baru yang belum mendaftar SPMB 2019 INSTIKA dan IST Annuqayah bisa mengikuti pendaftaran pada gelombang kedua tanggal 9-16 April 2019.

“Persyaratan pendaftaran gelombang kedua bisa dilihat di brosur SPMB 2019 yang dapat didownload di website INSTIKA atau bisa menanyakan langsung ke kantor SPMB INSTIKA dan IST Annuqayah 2019,” tambah Maksum.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)