Pelaksanaan Ordik 2020 Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

INSTIKA Selasa, 1 September 2020 00:00 WIB
130x ditampilkan Galeri Headline Berita

Guluk-Guluk - INSTIKA - Pembukaan Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik) ‘20 Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep sukses digelar dengan penuh khidmat, Ahad pagi (30/8/2020). Pelaksanaan yang bertempat di Auditorium As-Syarqawi ini, tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.

Panitia dan  peserta Ordik semuanya diwajibkan bermasker, jaga jarak, dan memakai hand sanitizer. “Ordik kali ini di era new normal, sehingga penting patuhi protokol kesehatan. Selain itu, Ordik yang Pondok dan kalong dibedakan waktunya itu karena pandemi seperti sekarang ini,” ungkap Sanusi salah satu panitia Ordik saat ditanya teknik pelaksanaannya.

Acara resmi tersebut dipandu langsung oleh Ainun Shaleh. Adapun prakata panitia diwakili Rasidi Bahri, staf pimpinan INSTIKA dan juga dipercaya sebagai ketua Steering Committee (SC) Ordik 2020.

“Kegiatan Ordik kali ini hanya dilaksanakan dua hari, dan berbeda format kegiatannya dengan tahun yang kamarin, namun tanpa mengurangi esensi pelaksanaan,” tegas Rasidi Bahri saat sambutan mewakkili panitia yang lain.

Selain itu, acara tersebut dihadiri Rektor INSTIKA Drs KH Ahmad Syamli, Wakil rektor I Dr H Damanhuri MAg, Wakil Rektor II KH Moh. Hosnan Nafi’, Wakil Rektor III K M. Mushthafa M.A.

“Selamat datang di Kampus INSTIKA, kampus eco green. Mengapa kami katakan begitu,  karena Pesantren Annuqayah ini pernah mendapat Kalpataru dari Menteri Lingkungan Hidup RI dalam kategori penyelamat lingkungan,” ucap Drs. KH. Ahmad Syamli saat memberikan sambutan.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, maka kegiatan Ordik 2020 saya nyatakan resmi dibuka” pungkasnya.

Penulis: Abd. Malik, peserta KKN Riset Pondok ‘20.