Mahasiswa Fakultas Syariah Bagi-bagi Takjil kepada Pengendara

INSTIKA Jumat, 23 April 2021 15:06 WIB
705x ditampilkan Galeri Headline Berita

Sumenep -  INSTIKA - Bulan puasa yang penuh berkah dan ampunan dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa Fakultas Syariah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep.

Mereka membagi-bagikan takjil atau makanan untuk buka puasa kepada para pengguna jalan di sekitar jalan raya Taman Tajmara Sumenep Kota, Kamis (20/4/2021).

Para pengguna jalan yang mendapat takjil dari mahasiswa itu, di antaranya adalah tukang becak, pengendara sepeda motor dan mobil, serta pejalan kaki.

Ach Nur Khalili, salah satu mahasiswa yang menjadi panitia dalam kegiatan itu mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan hasil musyawarah beberapa pengurus organisasi mahasiswa di bawah naungan Fakultas Syariah INSTIKA. Di antaranya, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (DEMA F), Pusat Studi Syari'ah dan Hukum (PSSH), Pusat Studi Kajian Falaqiyah (PUSKAFA), Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (HMP HKI), dan Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syari'ah (HMP HES).

Menurut Fadli, ketua PSSH, takjil yang dibagikan itu diperoleh dari hasil swadaya anggota dari berbagai organisasi mahasiswa tersebut. "Kami membagikan sekitar 200 bungkus makanan takjil, yang dimulai pukul 16:00," katanya.

Melalui kegiatan ini, para mahasiswa tersebut mengharapkan, selain berkah Ramadan, juga solidaritas antara pengurus organisasi semakin kuat.

"Dengan adanya kegiatan ini. Kami mengharap semua mahasiswa antar kabinet di bawah naungan Fakultas Syariah lebih kompak, semangat dan maju" ujar Fadli.

Alhamdulillah, katanya lagi, kegiatan tetsebut berjalan dengan lancar dan sukses. "Kami juga berharap semoga apa yang kami bagikan ini bermanfaat bagi para pengendara dan bernilai ibadah," sambungnya.

Fadli juga mengabarkan bahwa pihaknya bersama teman-temannya di kabinet mahasiswa kembali merencanakan kegiatan yang lebih besar. Mereka akan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat.

"Mengenai waktu dan masyarakat yang akan menerima ini belum kami rapatkan," katanya. Namun pihaknya akan segera merapatkannya.

Ach Kholili yang juga menjadi ketua PUSKAFA mengharapkan kegiatan semacam ini terus berlanjut. "Kami akan terus berupaya di tahun-tahun berikutnya tetap terlaksana kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)