Bersaing di MTQM Se-Madura, Kafilah INSTIKA Raih Juara di 4 Kategori Lomba

INSTIKA Rabu, 1 September 2021 05:37 WIB
140x ditampilkan Galeri Headline Berita

Bangkalan - INSTIKA - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar lomba pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQM). Lomba yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting ini selesai pada 31 Agustus 2021.

Pada kegiatan itu, kafilah mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Guluk-Guluk Sumenep meraih juara di empat kategori lomba.

Pertama, Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an. Di kategori lomba ini, mahasiswa INSTIKA  meraih juara 1. Pesertanya adalah, Zahroul Jannah dan Umdatul Khoirot.

Kedua, Musabaqah Fahmil Qur'an. Di kategori ini mahasiswa INSTIKA juga juara 1. Mereka adalah, Ana Fithrotul Jannah dan Naimatul Fitriah.

Ketiga, Musabaqah Debat Bahasa Arab Al-Qur'an. Di kategori ini mahasiswa INSTIKA tetap juara 1. Mereka adalah, Nuri Izzati dan Lu’lu’atul Kamaliyah.

Terakhir, Musabaqah Syarhil Qur'an. Di kategori ini kafilah INSTIKA juara 2. Nama pesertanya adalah, Fina Fitrotin, Nida Shofia, dan Wasi’atul Maghfiroh.

Kafilah dari INSTIKA yang meraih juara tersebut, ada yang berasal dari program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQT) fakultas Ushuluddin, ada yang dari prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) fakultas Tarbiyah.

"Semua mahasiswa yang kami delegasikan ke kegiatan tersebut, memang sesuai dengan konsentrasi pembelajaran mereka di kampus, seperti prodi IQT, PBA, dan PAI, agar sesuai dengan tema lomba: MTQ," kata Rosidi Bahri MAg staf rektorat yang mendampingi kafilah tersebut.

Rektor, Drs KH Ah Syamli MPdI sangat bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan mahasiswa di ajang lomba tersebut.

Rektor berharap keberhasilan tersebut dapat memotivasi mahasiswa yang lain untuk semakin semangat dalam belajar dan mengukir prestasi.

"Selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa yang meraih juara," katanya.

Penulis: Masykur Arif (LP2D)